Anime Info

Senin, 14 November 2016

The K2 Ending

Alhamdulillah salah satu drama korea yang karryn ikutin tamat juga. Alhamdulillah kali ini ya happy ending yeay~
Jujur deh ya, menurut karryn daya tarik drama ini adalah Choi yoo jin XD, kalo udah adegan anna sama jee haa, pasti karryn cepetin. terlalu slow motion hehe.
Happy endingnya bikin nyesek sebenernya. karryn nangis aja, nangis aja, nangis pokoknya~huwee ..
ini adegan yang paling mnyentuh. ga nyangka juga akhirnya parlemen Jang akhirnya sama Choi Yoo Jin. yaa setidaknya beliau bahagia. walau akhirnya harus meniinggal huee T_T




Tapi mau gimana lagi. klo mereka masih hidup kayaknya belum ending ending juga. sudah banyak kejahatan yang mereka lakukan juga.

video


Chukae atas tamatnya The K2!! Drama ini keren banget deh, karryn belajar banyak lah dengan strategi politik dll. kece euy. Yah mungkin karryn kurang suka sama bagian romancenya. Ya emang kurang suka kalo tipenya kayak Jee ha sama Anna. hmm jadi dicepetin deh. mianne~

Banyak adegan kisseu nya, drama korea mah gitu ya~ cepetin aja ya (Ghaidul Bashar haha)
 
Seneng lah liat mereka ketawa bahagia bareng, walau di drama nya mah mana ada mereka ketawa bareng gini. 



Keren loh karakternya presedir choi ini, bikin gregetan, jahatnya dah, emang pada jahat semua sih~      

Rabu, 09 November 2016

let me watch Nige haji (Nigeru Haji da ga Yaku ni Tatsu)



Yeay~
 I find the great japanese drama now This Is It~! Nigeru wa Haji da ga Yaku ni Tatsu desu~!

Recomended drama banget. Setelah sekian lama karryn banyak mengonsumsi drama korea, dan terakhir, berakhir tragis dengan sad endingnya Drama korea berjudul : Moonlovers Scarlet Heart Ryeo. Everybody arround me can't move on from that drama haha. Me too maybe :'D

But, di hari jumat, seorang teman tetiba menceritakan dorama jepang ini. Hmm sepertinya menarik..
Ceritanya temen karryn ini nyeritain nya rada-rada sok seru gitu. Terus baha-bahas tokoh ceweknya ga dapat kerjaan dan berakhir kerja sebagai "housekeeping" dan malah jadi nikah kontrak, kan karryn jadi penasaran (Serasa senasib, haha about searching a job)

Then pas nonton, kok lucu ya..

Hmm, bisa dibilang ceritanya ringan, romance komedi (I love this one genre, such as Gekkan shoujo no Nozaki kun Anime). Di episode pertama penasaran tokoh utama perempuannya (mikuri-san) gimana menyikapi dirinya sebagai pengangguran haha.
Saat ditawarin kerja jadi pembersih rumah, dia bekerja dengan sangat semangat (menginsiprasi sekali euy).
Then, One thing make me so love this drama because, Boys Character here (Hiramasa-san). Dengan kacamata dan sikap dinginnya, tapi dia sebenernya (bahasa kasarnya "culun", dan keliatan sikap kikuk nya itu looh, lucu~!) Honestly, I love so much this character type hehe.
I Love so much their ways interaction, mereka berdua sepertinya sama-sama polos.
 



 
Kedua karakter ini diperankan Yui Aragaki (as Mikuri-san) dan Gen Hoshino (as Hiramasa-san), btw lagu endingnya yang nyayiin Gen Hoshino dengan title Koi. Sempat jadi viral di Jepang sana gegara di lagu endingnya Si Yui Aragaki (Gakki) menarikan dance lagu Koi ini. Ya begitulah. Lagunya lucu dan easy listening he~


Semoga karryn bisa bikin postingan about this dorama Review ya.

Saking ga sabarnya karryn nungguin inih drama, Karryn sampai mantengin official websitenya TBS jam 8 malem, kali bisa nonton streaming online. (Jadwalnya di jepang tayang jam 10 malam, beda waktu indonesia dan jepang 2 jam )


Ja matta ashita ne~
(mau nginstal flash dulu euy, gagal nonton streaming huwee~)

 

http://drakorindo.com/drama-jepang-we-married-as-a-job-subtitle-indonesia/

Selasa, 19 Juli 2016

Panic mode On


Panic mode on euy, liat postingan sebelumnya
Mohon maafkan karryn yang dulu. hmm ternyata karryn dulu fujoshi varah ya XD
apabila menemukan postingan yang hina mohon segera enyah dari sana. oke?
Btw karryn liat liat, eh dulu ternyata pernah nge-posting rekaman karryn nyanyiin lagunya fuji- kun sama taka-kun.  Karryn jadi keinget lagu anime karryn di kompi lama yang berjibun banget. Lengkap dan itu album langka kali ya, karena susah banget keknya dapat linknya dulu. But.. The CPU in my home is Broke kyaa..
ya Allah selamatkan file anime ku dulu heu~

Back ~! Review beberapa komik di Webtoon :D

Yeay~! lama lama lama...
Sudah lama tidak kembali dalam perasaan seperti ini eaa...

Ternyata menjadi diri sendiri itu tidak gampang ya, umur bertambah dan tuntutan untuk menjadi dewasa datang. Huwoou itulah yang terjadi. Lingkungan menuntut beberapa dari diri berubah. Ah, ternyata untuk menjadi tetap seperti dulu itu sulit.

Tapi saat liburan seperti ini nih alhamdulilah karryn kumat lagi yeah XD
Ah, andaikan aku masih seperti yang dulu dan tetap tidak menjadi dewasa, senangnya bisa terus bergelayut dalam cerita fantasi, anime dan manga hoho. But I'm still Otaku forever. I'm sure!
Hanya waktu semakin berkurang heu~
 Yaaah, sekarang karryn mau review beberapa manga di webtoon yang kece abis dah XD.
Cerita kenal sama webtoon? euh baru baru ini, aku baru mengenalnya beberapa hari sebelum bulan ramadhan kemarin (sedihnyaa~). Memang sebelumnya sempat ada yang nyindir, kakak asrama yang senasib sama karryn. Otaku wkwk. Sudah lama, but karryn belum tertarik. And my younger sister was read webtoon~! Noooooo! She was running before me Arghh.

The first, why I have read webtoon is because " My Pre Wedding " heleh, ga tau sih kenapa begitu tertarik nya haha, karya kak Annisa nishifani (karryn udah jadi pengikut komiknya sejak dulu dulu, dari komik pertamanya --> genk bokek)

1. My Pre Wedding

Komik di webtoon yang keren lah, pertama kali baca ini ga tau kenapa haha. Lalu keterusan. Asik bacanya buat yang suka romance. Ga tau deh karryn  lagi suka romance saat itu, eh terus keterusan baca komik romance lain dan nemu ini yang dibawah:
Btw ini komiknya ringan, seru lah. Author nya yang karryn tahu memang suka bikin komik romance, ada lucunya juga. Nah yang karryn paling suka adalah artworknya, mengesankan. apalagi karakter cowoknya. Benar-benar mencuci mata pembaca bling bling silau meen. 

2. Terlambat Jatuh Cinta


 Hmm, this comic is such a special to me, why? because my best best friend read it too, I think she like it. We have discussed about this comic in some group WA, in fact just us understand wkwk. Okeeey.. then, apa yang keren? komik ini roamance ringaaan, dan karryn tertarik sama tokoh ceweknya dan konflik batin si tokoh laki lakinya haha. Such cool I think :D, dan sesuatu yang khas banget adalah kata : hesemeleh heselemeh asdfghjkl . Ah iya.. the last one update is so funny I think hoho. Btw karryn mulai keasyikan baca inih komik waktu lagi jagain sahur di loby bawah asrama, jadi dapat wifi kenceng deh huwoo

3. Siren's Lament

The next other romance target is.... This comic~! Siren's Lamen. Its sweet, why? sweet aja haha. (bingung ngejelasinnya) yah.. Yang bikin karryn tertarik banget adalah, karena saat buka webtoon ini, ada musicnya. huwoo kerennyaa~. Ceritanya yah romance dan jalan ceritanya cukup bikin penasaran. apalagi ditambah kisah bersifat fantasi about mermaid. Artworknya terlalu kece of real lah hoho.

4. Orange Marmalade



Karryn mencari komik Romance lagi yah, find it when karryn lelah baca komik Nobblese yang banyak banget belum selesai karryn baca semua hehe. Pas, waktu dipenuhi rasa fantasi about Vampire. Then, found it is something. Cerita kaum vampire yang hidup ditengah manusia dan segala masalah nya~! Karryn suka. Pake banget. Tertarik dan suka karena tokoh utama perempuannya tipe cool abis.


Pendiem, penyendiri, menjauhi kehidupan sosial. Lalu, pada akhirnya bisa merasakan kehidupan normal setelah melalui banyak hal dengan status vampirnya dan bisa diterima teman temannya serta tokoh cowok utamanya. Recommended deh pokoknya hehe.

5. Noblesse

Ah~ tidak usah berpanjang lebar, komik ini most recomended lah. Awalnya karryn tidak tertarik, then coba coba baca karena bingung mau baca apa. Ehh keterusan. Masalahnya udah nyampe episode 400-an tapi baru mule baca hedeh hedeh. Yah selama liburan ini menghabiskan waktu bersama Noblesse. Then I Found this is such cool, amazing one! mirip-mirip lah banyak fightnya, setipe Naruto, HxH, dan anime fight yang panjaaaaang banget ceritanya. yang kadang bikin karryn kueseeel bacanya waktu pertarunganya (abis kesel sama penjahatnya haha). sumpehlah ini kece. persahabatan, dan rasa saling memiliki sebagai teman membuat mereka semua berusaha menambah kekuatan mereka untuk saling melindungi walau harus mengorbankan diri mereka. Ah~ musuh banyak mati, tapi dari pihak yang baik udah ada satu bangsawan yang mati namanya Lazark. Hmm sedih but harus ada yang mati dari pihak yang baik mungkin biar ceritanya tambah seru :'(.
Nah. karryn btw suka banget sama "Raizel" lengkap namanya Cadis Etrama di Raizel ehem ehem :D. Why? Because He is Cool. Silent and so funny sometimes.



 Selain Raizel, dapat ditemukan tokoh tokoh keren lainnya. Kalau karryn sendiri suka setipe Seira dan Tao dan Lord Lacrea. 



6. Prince Of Prince
 
Awal liat ini komik langsung tertarik sama gambarnya. Hmm nemunya sih di genre "komedi". Karryn suka tipe gambar yang kayak gini. keren ajah ahaha karakternya kayak sadistic gitu. Ga nyangka juga nemu kayak gini di genre komedi. Pas baca.. uwaaah kayak drama. tapi ada kocaknya. unik sih lebih tepatnya. Suka nyinggung sho-ai gitu wkwk. Koplak bin aneh. liat tokohnya mirip mirip orang maniac. hmm mirip...

7. Stalker
 
Awal liat, ih ini apaan dah?. Sepertinya serem hmm. Liat Prolognya euh, si tokoh utama yang stalker ini agak mengerikan juga. But Eits, don't Judge by the cover. Setelah baca semua episodenya yang udah di upload, ternyata si Stalker ini orang baik eum. menariiiik sekali I think. masih lanjut dengan cerita penculikan anak keluarga yang di perhatikan di stalker ini.

7. Tahi Lalats

Yah, maaf deng karryn mau belajar humor dikit, jadi baca ginian. Katanya sih humornya cerdas. Karryn ngikutin.. then, asa aneh dan ga ngerti (awal awal) . Terbantu sama komentar dibawahnya yang suka menjelaskan maksud komik ini. Lama lama karryn ketawa kalo lucu, kalo enggak yaudah ga bisa dipaksain juga( maafkan karryn yang sedang ingin mengerti humor) suka telmi kalo ada yang cerita lucu, karryn ketawanya suka belakangaaan pas udah lamaa banget baru ngerti. Ya begitu lah, ya sudahlah.. :') . Karryn nemu banyak episode yang pas udah baca karryn bilang " uwow hahahah".

8. Winter Woods
 
Belum baca, kayaknya bagus sih. Rekomendasi dari my younger sister okelah nanti jadi list buat di baca deh~

9. Nano List

 Btw ini buat 17 tahun keatas ya. Banyak adegan kekerasannya. Agak gore gitu maybe, but sejauh ini yang terbunuh sih robot. Karryn rada kurang suka yang sadis gitu sebenernya. But masih bisa ditolerir dengan status robot walau bentuknya ga ada beda sama manusia juga. entah karryn jatuh cinta sama komik ini karena jalan ceritanya bikin penasaran. Suka sama tokohnya juga plus tipe gambarnya keren.

Nah masih banyak lagi komik kece di webtoon, tapi sejauh ini itu yang nempel banget di kepala karryn. 

Oyasumi~udah malam, gimana nih karryn nulis blog cepet banget, pas nulis skripsi masyaa Allah mempet nya. mohon do'anya ^_^.

Minggu, 21 Juni 2015

Take Home Test 3 - Wild in the Laboratory : A Discussion of Plans and Situated Actions

Wild in the Laboratory : A Discussion of Plans and Situated Actions

JOHN ROOKSBY


Abstract
Suchman’s book Plans and Situated Actions has been influential in HCI (Human Computer Interaction). The book is often discussed with reference to ethnographic fieldwork, sometimes being cited as if it were a field study. However, the book uses examples from a laboratory study and contains criticisms of ethnography. This article explores how and why Suchman carried out a laboratory study. Based upon this exploration, it argues that social analysis in HCI does not necessitate fieldwork outside the laboratory. More broadly, the paper argues that an appreciation of Plans and Situated Actions can help in moving towards forms of social analysis that span both the laboratory and the world outside. If there is to be a “turn to the wild” HCI, this should not be a turn away from the laboratory but a turn away from research methods that ignore human practice. This is not to defend laboratory experiments, but to defend laboratory-based studies that explicate technology in practice.

Pengkaji : Nama di samarkan maaf

Artikel ini membahas sebuah buku karangan Suchman Berjudul “Rencana dan Tindakan yang di Kondisikan”. Buku ini mengundang banyak kontrofersi yang berkaitan Interaksi Manusia dan Komputer karena memberi pengaruh yang besar di dalamnya. Buku ini mengandung bahasan terkait dengan pekerjaan lapang dalam dunia etnografi. Buku ini menyatakan kritik banyak tentang kerja lapangan dan Suchman lebih memilih untuk melakukan studi penelitian dalam laboratorium. Dengan analisis sosial Interaksi Manusia dan Komputer tidak memerlukan adanya kerja lapangan di luar laboratorium. Namun ada sisi lain yang lebih baik yaitu Buku “ Rencana dan Tindakan yang di kondisikan “ sebenarnya sangat membantu perkembangan dalam sosial analisis dari hasil laboratorium dan dunia luar. Apabila dalam analisis laboratorium terdapat bagian yang “ beralih ke bagian yang lebih liar” dalam Interaksi manusia dan Komputer, maka dapat dikatakan bahwa metode ini telah mengabaikan Manusia dalam aplikasi praktiknya. Namun artikel ini sebenarnya bukan dibuat untuk mendukung penelitian dalam laboratorium saja. Tapi untuk mempertahankan penelitian berbasis laboratorium yang dapat membantu anlisis sosial teknologi dalam praktek.

Artikel ini membahas tentang sosiologi liar, dan berbagai istilahnya yang dijelaskan oleh berbagai pakar sebagai analisis sosial. Yang bertujuan untuk mencari pengertian lain tentang sosiologi itu sendiri. Disebutkan bahwa sosiologi liar adalah melihat dari persepektif dan metode dari tujuan disiplin ilmu sosiologi. Banyak pendapat antaranya dari Dourish, Bell, Randall, Rogers.

Pada Interaksi manusia dan komputer, menganjurkan metode “Alam liar”.sedangkan ada 4 yang berpendapat bahwa analisis sosial perlu juga melakukan pelonggaran pada penelitian di lapangan atau etnografi. Dan mencoba kembali lagi dengan cara studi laboratorium.

Suchman menyatakan dalam bukunya bahwa, Interaksi Manusia dan Komputer akan memiliki hubungan yang asimetris dengan manusia yang melakukan banyak pekerjaan yang banyak terlibat dengan akses teknologi yang sedikit, dan kurang nya waktu dan kesempatan untuk memahami teknologi tersebut. Jadi Suchman berpendapat bahwa dalam pemahaman teknologi, tidak cukup hanya dengan membuat teknologi semudah mungkin menjadi lebih jelas, tetapi juga melakukan praktik pada masyarakat luas.

Suchman tidak bermaksud untuk mengklaim bahwa masyarakat hanya melakukan tindakannya berdasarkan rasionalitas, namun ia berargumen bahwa tindakan selalu dibangun dalam keadaan yang lebih lama, dan menarik.

Menurut crabtree et al. [2009] menyatakan bahwa” etnographi dalam gaya Suchman lebih jauh, mengabaikan cara-cara dan analisis percakapan dan mengambil rencana dan tindakan yang di kondisikan dengan alasan untuk fokus pada situasi dunia nyata. Sedangkan itu merupakan konsep Interaksi Manusia dan Komputer. Sejak 1987, ketika buku Suchman diterbitkan, antropologi ternyata telah berkembang. Namun interaksi manusia dan komputer terlalu lambat untuk mengimbangi perubahan ini.
Menurut lazar et al menyamakan etnografi dengan penelitian alam liar, yang merupakan studi yang biasa dilakukan  di rumah, di tempat kerja dan tempat tempat dimana banyak perlakuan menarik dapat terjadi.

Bagi yang tidak akrab dengan rencana dan tindakan yang di kondisikan akan menganggap bahwa buku Suchman ini menggunakan etnografi lapangan untuk mempelajari interaksi manusia dan komputer. Namun anehnya Suchman membuat buku yang berisi tentang Interaksi Manusia dan Komputer yang menggunakan etnografi studi laboratorium. Hal ini adalah sebagai kritikan dari Suchman bahwa ada rekomendasi rekomendasi darinya sebagai seseorang yang memiliki latar belakang dalam etnobiografi dan antropologi.

Dalam bidang etnobiografi ditambah dengan analisis ethonomerthodological. Dengan ini maka pengembang dapat mengetahui tempat dimana sistem akan diimplentasikan. Pada studi Suchman selain melakukan perusahaan penelitian dan lingkungan pengembangan, dan evaluasi pengembangan teknologi.

Ada dua bentuk umum dari interaksi manusia dan komputer yaitu pengujian dan uji coba penggunaan. Tujuan adanya pengujian adalah menampilkan peralatan perangkat lunak yang diperlukan dalam laboratorium, melakukan tes yang terstruktur mengukur intuitif, aksesibilitas, kecepatan, dan kesalahan. Sedangkan uji coba bertujuan untuk mengeksplorasi penggunaan sistem.

Jadi, Kesimpulannya, Studi Interaksi Manusia dan Komputer telah sampai pada masa pasca etnografi. Karena perhatian penelitian dan aspek yang dikaji tidak sebatas dengen terjun kelapangan saja, namun juga mengutakan asas uji laboratorium yang dimaksudkan dengan melakukan suatu uji coba  dengan situasi yang sudah dikondisikan sebelumnya. Seperti yang disampaikan pada buku Suchman yang dibahas di artikel ini.

blog yang di komentari


http://rijenjunips.blogspot.com/2015/06/informing-design-of-novel-input-methods.html?showComment=1434940254574#c7746678895275473400

http://nurdeviilkom49.blogspot.com/2015/06/motivation-as-lens-to-understand-online.html?showComment=1434943025537#c1852125915610313717