Anime Info

Senin, 08 Juni 2015

Aesthetic and Minimalist Design - Tumblr

Dialog pada sebuah website tidak boleh mengandung konten yang tidak diperlukan pengguna, karena akan menggangu kenyaman pengguna. Selain akan membuat semakin banyak konten, pengguna sulit membedakan konten dan membuat lama pencarian manual pengguna karena jumlah konten yang cukup banyak dan memasukkan konten yang tidak penting di dalammnya. Design nya pun harus minimalist tidak heboh dan ramai, maka perlu design yang sederhana dan mudah difahami agar membuat nyama para pengguna yang mengguanakan suatu interface.
Pada Tumblr, saya menemukan bahwa designya cukup sedernaha dan konten yang ditampilkan cukup sederhana dan minimalist. Posisi dan design warna, tulisan sangat pas dan enak dipandang.




Ditambah pengaturan kontrast yang baik dan pemilihan tab untuk yang penting saja seperti Home, Explore, message, notification, account, write. Rekomendasi saya pada bagian ini adalah sudah sangat baik, namun perlu dikembangkan lagi, makna dari icon gambar seperti gambar petir = Notification, agak sulit saya fahami sebelum saya mencoba men klik gambar tersebut.

Severity Rating = 1
hanya perlu ada perubahan sedikit, namun tidak urgent. karena kekurangannya sangat kecil

Tidak ada komentar: