Anime Info

Kamis, 05 Januari 2012

KIMI NI TODOKE (Review)

Huhh.. benar benar liburan yang amat amattt.. membingungkan..haha


Setelah karryn hampir hampir PURE gara gra udahh lama banget ga mengkonsumsi YAOI secara berlebihan,haha Karryn malah tersuguh kan oleh anime be-genre sangat Shoujo ini..>,<

Sebenar nya, rencana liburan kali ini , karryn pengen bener bener ngabisin anime yang sudah sempat tertunda hampir dua tahun, kayak black cat, code geass, gundam seed destiny , beberapa episode Fairy Tail, Kaicho wa Maid sama, Star Driver, Kimi Ni Todoke,..huwaa..anime nya emang udah ada.. udah karryn simpan di data komputer, tapi ga karryn tonton tonton juga..=_='

Dan mulai liburan class meeting akhir nya karryn mulai dari anime KIMI NI TODOKE..
huwaa.. sebenar nya karryn ga tertarik buat nonton nih anime duluan,malahan karryn lebih tertarik buat nonton kaichou wa maid sama, yang manga nya udah karryn ikutin sejak lama, apalagi mau liat Usui Takumi..UWahhh..X3 rindu banget ngeliat Usui..=,=   dan ga tahu kenapa, waktu lagi main internet, entah saat itu karryn lagi galau ato apa, ehh. karryn malah mendownload manga kimi ni todoke, karena penasaran..
awal nya sih cuman sempat download sampai chapter 8, udah itu karryn baca deh manga nya di komputer,,
Huftt,,ga tahu kenapa, karryn ga bisa berhenti, rasa nya mau baca lagi, baca lagi..

Manga nya, bawaan nya ringan banget, tapi bikin penasaran dan konfilk cerita yang dibawa ama nih manga mantap,  karakterisasi nya kuat,,uwa,, cerita nya menarik banget,,jempol nya buat manga nya,hmm, saat itu karryn lagi class metting disekolah, malam nya karryn pindahin data copy-an anime Kimi ni Todoke dari temen karryn di DVD ke laptop.(yah bisa nya nonton di laptop,kompi karryn lemah soal nya, mudah sakit sakit an..huwaa. kan sedih kalo kompi karryn sakit lagi..,#nie apaan sih?orang apa?)


Heheh.. ga tanggung tanggung pokok nya anime nya udah lengkap, dari season satu sampai dua udah punya haha.

Jeng jeng, mulai deh nonton anime nya, Awal nonton, karryn cuman mau liat perbandingan manga sama anime nya, ada yang di lewatin ato nggak..

Eh, pas di tonton, malah karryn kebawa ama cerita nya, dan asik banget nonton anime nya...SUMPAH!KEREN~!

Baru episode 4 kalo ga salah,, karryn udah di buat mau nangis...T_T huuu..konflik nya masalah persahabatan, dan udah itu ga lama dibuat heartwarming ga karuan, udah itu dibawa ketawa lagi..ahhh.. pokok nya, ga bisa di jelasin kalo kamu sendiri yang belum nonton anime ini.. haha


Baik lah, sekarang karryn mulai sedikit REVIEW buat anime ini.

Kimi ni Todoke (Reaching you)adalah anime yang bertema shoujo ,Karangan Karuho Shiina , yang di buat pertama kali(manga nya) tahun 2005 dan masih On Going sampai sekarang, kalo karryn terakhir punya nya chapter 66 kalo ga salah..=_="


Dan dibuat anime nya , sebanyak 25 episode, dan dilanjutkan season duanya tahun 2011 kemaren sebanyak 12 episode..(ahaha sama ya kayak anime Kuroshitsuji..XD),

Anime ini juga akhir nya diadaptasi jadi Live Action Movie nya tahun 2010, tepat sesudah Versi anime season 1 nya tamat.

Menurut yang pernah karryn baca, anime ini pernah jadi manga shoujo terbaik, dan tahun nya karryn lupa tahun berapa.Kalo ga salah sih tahun 2010-an, sekarang kalo kita pergi ke situs manga online, Kimi ni Todoke juga masih tetap bertengger sebagai bacaan yang direkomendasikan buat penggemar manga.

Untuk lengkap nya silakan kunjungi dan baca di wiki  silakan kesini ,http://en.wikipedia.org/wiki/Kimi_ni_Todoke

Bercerita tentang seorang cewek bernama Kuronuma Sawako, yang dijauhi teman teman nya karena sering dianggap punya kekuatan supernatural, bisa ngeliat hantu, dan gosip gosip lain nya yang berhubungan dengan hantu lah pokok nya,malah kalo dekat dekat dia, kawan nya takut bisa ketiban sial.,Dia sendiri Dipaggil dengan panggilan "SADAKO" yang mirip sama nama nya "SAWAKO". itu semua di sebabkan karena ..yah.. dianya sendiri..haha, sebenar nya tanpa disengaja, nih cewek penampilan nya udah mirip ama SADAKO, hantu jepang yang terkenal seram itu.(yang nama nya hantu juga emang Seram Semua, kalo ga seram bukan hantu..=_="), udah itu, setiap dia mau menyapa kawan kawan nya dengan ucapan "Ohayou.." plus senyum, tapi karena grogi, senyum nya jadi terlihat seram dan mengerikan..haha, persis hantu hantu yang sering ditampilin di tipi tipi..

Kuronuma sawako sebenar nya pengen banget punya kawan , tapi yah dianya terima aja kalo kawan kawan menjauhi dia gara gara persis hantu, cewek ini nge-fans banget sama cowok yang nama nya Kazehaya Shota..(X33ahh.. karryn suka bangett...), nge-fans bukan berarti suka yah.., dia nge-fans sama kazehaya, karena kazehaya bisa memperlakukan dia sama kayak orang lain, nggak menjauhi dia, senyum kayak biasanya, dan satu lagi ,kazehaya itu cowok yang populer disekolah nya, selalu jadi pusat perhatian kawan kawan nya..dan menjadi kayak Kazehaya adalah impian Kuronuma sawako.(uwooo...:3)

Sebenar nya ,  kalo diruntut dari awal kejadian, dulu, si sawako pernah nunjukin jalan kasekolah, pas pertama kali masuk ke Kitahoro High School(Kitahoro Gakuen) ke kazehaya yang kebingungan sama jalan mana yang harus dia pilih. Dan ternyata mereka sekelas, dan pernah Kazehaya negur Sawako, dan dia bilang dia ingat kalo sawako dulu pernah bantuin dia,,padahal Sawako pikir Kazehaya ga bakal ingat.

dan ceritanya, panjang.. tapi ringan, dan tetap bikin berkesan,haha.Ga bisa karryn ceritain semua masalah yang terjadi di anime ini. ^^; gomenasai...
Yang terpenting , selama perjalan nya setelah mengenal Kazehaya, Sawako pelan pelan mulai belajar dari kazehaya, mulai berani mengungkap kan apa yang pingin dia bilang sama kawan nya, dan mulai punya kawan~! mulai bersosialisasi, dan perlahan mulai mengenal apa itu cinta....yup..CINTA~!..XD, ahh. kadang kadang karryn udah bosan dan bergidik ngeri sendiri kalo dengar kata itu, tapi karryn sadar ternyata TEMA yang kayak gini juga Benar benar Bagus, dan sangat wajib untuk menjadi Bumbu atau tema utama dalam suatu cerita..asal cerita nya bisa dibawa slow (tapi ga bosenin dan harus seru)dan nggak cepet cepet kayak manga satu seri yang kebanyakan ga seru..huhhh..

Oke, karryn urai kan dikit lagi, awal awal nya sawako punya kawan dua orang, tapi,bermasalah lagi ama dua orang itu.. pokok ya .. yahh.. nonton aja, masalah tersebut benar benar dipicu karena kesalah pahaman, Gosip karena ada yang iri sama Sawako karena udah bisa punya kawan dan yang lebih penting lagi ,bisa Dekat dengan Kazehaya . pokok nya bagian awal ini lah yang membuat karryn nangis..bener bener nangis..Mengaduk ngaduk emosi karryn, umm. bikin Galauu. Banget..Rasa nya pengen cepat cepat Liat gimana masalah nya selesai, dan pengen liat penyebab, dan lain nya, makanya karryn ga bisa berhenti nonton nih anime..

Dan masalah Sawako yang mulai harus mengenal. perasaan apa yang sebenar nya ada di hati nya. jujur deh, sawako ini orang nya lucu banget.plus lugu minta ampun,.wkwkwk..lebih lucu lagi kalo liat gimana adegan Konyol nya Kazehaya sama Sawako..wkwkwk...mereka suka ga sengaja saling berpandangan eh, udah itu sama sama salah tingkah..ahhh SOOO SWEETT banget,, karryn yang ngeliat nya jadi gemes sendiri..haha, dua orang teman dekat sawako juga jadi kesall sendiri..mereka bilang" harus nya mereka jadian aja..,ga ada alasan lagi buat mereka ga jadian.."unyuu nyaa...ahahahah
dan ada satu orang cewek yang juga populer, yang suka sama Kazehaya mulai merencanakan suatu rencana, karena melihat kazehaya yang mulai menunjuk kan tanda tanda suka sama sawako..nama cewek itu Kurumizawa Ume

. nih cewek kelihatan nya aja baik hati, cute, cantik, dan populer, tapi sifat asli nya sebenar nya pemarah egois,tapi sebenar nya tetap baik kok... kalo karryn pikir pikir dia ini mirip sama Kazehaya

untuk season satu, Kazehaya sama Sawako, belum jadian, hanya menunjuk kan sikap sikap yang udah ditebak kalo mereka sama sama saling suka, tapi hal itu masih ga bisa diterima secepat yang kita pikir kan, karena itu adalah perasaan pertama yang dirasakan Sawako, belum lagi dia harus mengerti dan mengetahui perasaan apa yang sebenar nya dia rasain, untuk Kazehaya, haha,, pemikiran yang rumitttt banget, dia ga mau ngeliat Sawako bingung ato membebani Sawako kalo misal nya dia ngungkapin perasaan nya, jadi dia cuman bisa memperhatikan Sawako.

dan di season dua nya, kimi ni todoke kedatangan tokoh baru, bernama Miura Kento, yang menunjuk kan ketertarikan nya sama Sawako, dan yang pastinya bikin Kazehaya cemburu.

wkwkk. awal nya dia cuman tertarik aja, sama hubungan Sawako sama Kazehaya yang bener bener ga jelas..Eh, lama lama dia mulai emm..kayak nya suka sama sawako, setelah melihat sawako yang tersenyum yang dia baru pertama kali ngeliat nya.. bener bener pertama kali~!
  
Di Season ini, akhir nya Kazehaya ngungkap deh sama sawako, walau kawan kawan nya kazehaya yang ga sengaja ngeliat nya , nganggap itu cuman becandaan, karena selama ini kazehaya selalu nolak cewek yang nembak dia,, tapi Kazehaya tetap negasin kalo dia emang bener benar suka sama Sawako, dan ngomong nya itu di depan Miura..dan lagi lagi salah pahamm~!..setelah sawako ngejar kazehaya yang pergi begitu aja sehabis bilang suka ama Sawako.Sawako masih ga percaya , dan bilang kalo selama ini kazehaya selalu memperlakukan orang dengan adil, termasuk sama si Sawako, dan YAAAAAAHHH~! pokok nya bener bener salah pahamm...dan Kazehaya masih menganggap kalau suka yang dibilang sama Sawako, Ga sama dengan suka yang "Dia Maksud". dan setelah itu. mereka berdua, Kazehaya Shota sama Kuronuma Sawako, menganggap diri mereka sama sama sudah ditolak..maksud nya?


jadi, Si kazehaya Shota itu Bilang kalo dia udah Ditolak sama Kuronuma Sawako, karena dia nganggap yah emang kayak nya dia udah ditolak, padahal ga kayak gitu.

dan Di Kuronuma Sawako Juga bilang, Kalo dia juga Ditolak sama Kazehaya Shota, Karena yang di a merasa emang udah ditolak sama kazehaya..huhh.. KAN MAKSUD KAZEHAYA GA KAYAK GITTUUU~!!!HUUhhh~!
Makanya karryn galau banget udah itu...>,<
Kenapa sih harus penuh dengan kesalah pahaman kayak GINIIII~!??????~! arghhhh~!

Yah, setelah itu, mulai lah mereka mulai berfikir, sedikit demi sedikit, kenapa haru berakhir seperti ini, kazehaya yang muali mikir, "Apakah dia harus berhenti menyukai Sawako..(ohh tidakkk..arghh..)?"
"apakah dia harus menyerah..",apakah in hanya membuat Sawako semakin tersakiti?dan khusus nya apakah ini hanya akan buat dia semakin tersakiti?"

Dan Sawako yang mulai berfikir"tentang kazehaya, apa maksud sebenar nya ucapan kazehaya, mengingat apa yang udah kazehaya lakukan untuk nya" dan satu lagi ia baru teringat kalau selama ini yang membuat diri nya berubah , menjadi lebih banyak teman, yang merubah hidup nya yang selama in Mungkin Suraaaamm banget.. adalah seseorang yang amat berarti buat dia..Seorang"KAZEHAYA SHOTA"~!


Dan dengan keberanian yang udah dia kumpulkan.. dia lari, keKelas pas pelajaran usai, memberanikan diri buat nemuin Kazehaya~! dan mulai mengungkap kan apa yang sebenar nya dia rasakan setelah mengenal KAZEHAYA~!

Ahh.. bagian yang palinggggg SOSWIITTTTT. banget huhuhuhu...dan mau liat so sweeyyyt nya gimana??

Silakan nonton sendiri anime nya..OKAY? Ga rugi deh ngabisin waktu buat nonton nih anime,

And aneh nya lagi.. jujur..deh.. dari season satu sampai season dua, karryn bener bener ga nemuin yang nama nya adegan KISSING~!ada nya yang hampir hampir, tapi itu aja ga jadi dan malah, jadi bahan lelucon deh buat para penonton nya.. haha...ga bohong karryn~! benar benar ga ada..jadi kalo bisa dibilang anime ini benar benar aman, ringan, dan ah.. perfecto lah..pokok,, nya..haha..yang jelas bikin..hati jadi..

Galau.
Galau..

Galau..

Galau..

Hue huaa..

Kayak nya ni postingan panjang juga ya.. yup.. postingan soal kimi ni todoke bakal karryn lanjutin ke postingan selanjutnya.. biar ga panjang panjang amatt..

Hehe, arigatou..:D


Ja matta na~!




15 komentar:

san mengatakan...

bisa minta link buat streaming yang season 1 ga? >____< onegai onegai~~

Anonim mengatakan...

download komik nya dimana? udah diterjemahin ya?

Unknown mengatakan...

haii
kalo mau download animenya dimana??
tolong kasih tau linknya dong boleh gk?

Anonim mengatakan...

aku udh nonton animenya... season 1 & 2, wlpn season 1 nya blm selesai download. tapi season 2 nya seruuu... bgt... tapi kok syg ya ga ada adegan kissing.. :P

kencur mengatakan...

pertama kali lihat filmnya (bukan anime), terus baca komiknya, sekarang jadi tertarik lihat animenya. :D

karryn-chan mengatakan...

Maaf yah baru balas koment nya..

Wah kalo mau download, ada kok di tukang nge-sub anime bahasa indonesia, silakan cari saja di google biasanya langsung nemu..

ini anime kece deh.. recomended hehe

Unknown mengatakan...

Terima kasih... sangat membantu :d

Unknown mengatakan...

Kira kira rilis chapter selanjutnya di manga kapan ya ?

cara memakai jilbab mengatakan...

suka bangett manganyaa.. sunakonya polos bangettt bikin gregettt,,temen2nya juga asik wlopun beda kepribadian bangett :D

Unknown mengatakan...

Anime/manga romance terbaik yang pernah gua tonton ya ini. Apalagi di manganya nyeritain kisah cinta chizu dan yano juga, berharap ada lanjutin animenya deh. Fans banget walaupun ini masuk kategori shoujo haha

Choco pop mengatakan...

Sampe sekarang belum ada kesempatan buat nonton animenya/filmnya atau baca manganya.. Harusnya sih sebagai penggemar shoujo saya wajib nonton.. *tulis di list*

karryn-chan mengatakan...

duh, baru baca, gomenne. Karryn setuju banget. Anime ini keren banget >_< karryn g pernah bosen nonton mberulang dan masih ngikutin manganya eui

Unknown mengatakan...

Tempat baca manga nya dimana ya?

TokoOnline mengatakan...

Kira2 final di season 2Nya nyambung gak sih? Berasa kurang pas sama finalNya. Ya semoga aja sih ada season 3Nya sampe sawako and kazehaya-kun punya keturunan. Soalnya masih gantung ceritanya. Hehe :) @wibubaubawang

Mirai Riri Notes mengatakan...

Sawako.not.sadako hehe:)